Rabu, 30 Juli 2014
Sabarnya Temen Gue
Jujur kurang sabar aplagi coba dia ngadepin ceweknya dia yang masih labil, suka ngambek, suka badmood sama teman gue, padahal tiap hari dia itu sabar banget ngadepin cewenya yang hampir tiap hari badmood sama teman gue.
dia sempet bilang ke teman antar blog nya dia "apa salah gue sih? ko hampir tiap hari doi gue kalo gak badmood pasti kesel" dan temannya menjawab "lo pernah gak bikin dia jadi badmood sama lo?" teman gue pun berfikir sejenak sambil melihat ke arah handphone dan dia liat facebook ketika liat chat dari doi nya dia ternyata dia baru tau kenapa doinya badmood sama dia...
teman gue pun langsung bilang ke teman antar blognya "oh iya gan, dia bilang ini sama gue gan "ya gue ga suka aja lo deket sama itu cewe. walaupun dia duluan yg kenal lo" terus gue bilang ke doi gue "siapa si?" ya kan gue gak tau ya yang ngomentarin status gue siapa nah terus doi gue bales gini "
yg d komentar lo status td sore ! ah ga peka kan? yaudahlah" terus gue liat di status gue yang dikomentar gue sore itu pas gue liat cuma saabat gue, mantan gue sama temen satu kelas di smp gan" terus teman antar blog itu bilang sama dia "coba lo tanya sama dia gan, kenapa dia itu badmood sama lo cuma gara-gara komentar doang kan siapa tau ada sebab dia jadi kaya gitu" teman gue bilang ke teman antar blognya "ya gitu lah gan dia orangnya jutek banget sekalinya badmood ya gue harus sabar buat bujuk dia supaya dia gak badmood lagi ama gue, ya walaupun gitu tapi gan gue sayang banget sama doi gue gan ya walaupun gue tau dia itu jutek, labil, sama satu hal sifat yang paling melekat sama dia yaitu kalo dia lagi telponan terus tiba tiba dia badmood langsung mau matiin gitu -_- bikin bete juga gue nya tapi ga bete bete amat sih, ya inti nya gue sayang banget sama dia gan apalagi kalo dia lagi manja sama gue, haduh rasanya tuh kaya bener bener dia itu milik gue seorang haha.." teman antar blognya menjawab "haha yasudah lo pertahanin gan jangan sampe dia itu lari dari pelukan lo, ya saran gue sih cuma satu ketika lo dapetin dia jangan lo sia siain gan nanti berakibat nya ke lo juga yang akhirnya disia siain sama orang nanti kelak suatu saat" temen gue masang muka serius yang komok nya kayak pelawak sule yang rada rada dongo tapi ngeselin "ah, itu sih pasti gan, gak akan gue sia siain lah, gue jadi inget kata temen gue gan "LEBIH BAIK KEHILANGAN BARANG BERHARGA DARI PADA KEHILANGAN SESEORANG YANG KITA SAYANG' gitu gan" teman antar blog nya bilang "bagus bagus".
Nah dari situ gue mikir betapa kasiannya temen gue ketika dia harus sabar dengan perilaku doi nya itu, ya gue akui dia itu ya orangnya biasa aja tapi dia punya tekad buat deketin dia cuma modal rasa sabar dan rasa sayang ke doi nya dan mungkin emang dia sedikit pemalu sih (malu maluin) haha :D
Dari cerita temen gue mungkin gue cuma mau bilang sama dia disana mungkin dia lagi baca bacain blog gue, ya gue cuma mau bilang "jangan jutek lagi ya" abis badmood mulu sama gue oh iya satu lagi deh hehe "gue sayang lo"....
Apakah Menjadi Dewasa Sangat Penting?
Dewasa?
Setiap manusia akan menuju masa dimana sebuah pemikiran bukan lagi
sebuah pemikiran sederhana dibarengi dengan mulai stabilnya sebuah emosi
dan matangnya segala persiapan untuk menjadi manusia yang mandiri.
Inilah yang dimaksud dengan proses kedewasaan. Dan yang namanya proses
kedewasaan ini, terjadi pada tiap orang dengan berbeda-beda cara dan
berbeda-beda juga kapan waktunya.
Tetapi, beberapa orang terkadang mengkalim dirinya sudah meginjak masa
dewasa yang menurutnya apa yang dia lakukan bukanlah kelakuan anak kecil
dan emosinya yang dianggap sudah tidak lagi labil. Sekali lagi, kalo
kita ingin liat muka kita, kita butuh sebuah cermin untuk melihatnya.
Begitu juga dengan dewasa engga nya kita. Yang bisa menilai hanya orang
lain.
Belum tentu, orang yang jauh lebih tua dari kita, emosi dan tingkah
lakunya lebih dewasa dari kita. Bisa saja justru kita yang lebih dewasa.
Hal tersebut membuktikan bahwa sebuah kedewasaan tidak mengenal usia.
Dan untuk beberapa hal, sebenarnya manusia engga bisa matang secara
keseluruhan. Tingkat kedewasaan seseorang itu tergantung pada pengalaman
dan proses hidup atau proses dia menjalani sebuah kehidupan itu
sendiri. Dan tiap individu mempunyai pengalaman yang berbeda-beda.
Itulah yang menyebabkan seseorang itu engga matang secara keseluruhan.
Lirik Galau - Yovie n Nuno
Lirik Galau - Yovie n Nuno
Galau by Yovie n Nuno
Tahukah hatiku galau
tak tahu harus melangkah
sejak pertama mata jatuh menatap
hatiku tak pernah dusta
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
mencoba lupakan keinginan hati
namun tak ingin ku menyerah
tapi mengapa bila ku mendekat
rasanya semakin jauh
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
ternyata ku hanya bisa ooo
menggapaimu di mimpiku
namun kenyataannya parah
dirimu (dirimu) tak pernah untukku
(bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu) dirimu (tak pernah untukku)
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
dirimu tak pernah untukku
Tahukah hatiku galau
tak tahu harus melangkah
sejak pertama mata jatuh menatap
hatiku tak pernah dusta
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
mencoba lupakan keinginan hati
namun tak ingin ku menyerah
tapi mengapa bila ku mendekat
rasanya semakin jauh
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
ternyata ku hanya bisa ooo
menggapaimu di mimpiku
namun kenyataannya parah
dirimu (dirimu) tak pernah untukku
(bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu) dirimu (tak pernah untukku)
bila cintaku ini salah
hatiku tetap untukmu
namun kenyataannya parah
dirimu tak pernah untukku
dirimu tak pernah untukku
Mungkin lagu ini cocok yaa buat gue yang lagi galau, ya mungkin gara-gara doi marah sama gue mungkin dia hanya perlu tau ya kalo hati gue, rasa sayang gue cuma buat dia doang ga buat yang lain selain dia..
my heart just yours alone and no one can replace you in my heart ...
I love you always ...
I love you always ...
Cara Mendekati Cewek Yang Sensitif
Di Dunia ini kita di takdirkan untuk berpasang - pasangan dan pada umumnya, kita Para Pria sangat menyukai hal yang menantang adrenalin dan membuat mereka merasa penasaran. Begitu pula gue, ketika gue menemui cewek yang cuek. Gue itu merasa sangat tertantang untuk mendekatinya.
Yah, berikut ini adalah beberapa tips dari gue untuk mendekati cewek cuek, karena udah pengalaman jadinya gue bagi-bagi lah, nih tips nya:
1. Buatlah doi merasa nyaman
Cewek itu merupakan makhluk sensitif, bahkan seorang cewek yang cuek sekalipun. Buatlah doi merasa nyaman dengan saling bercerita atau sekedar berbagi canda tawa dengannya, karena ketika cewek cuek merasa nyaman dengan Lo, maka jalan untuk mendekatinya pun akan lebih mudah.
2. Sentuh perasaan atau emosinya
Seringkali kita mendengar bahwa cowok berpikir menggunakan logikanya sedangkan cewek lebih banyak menggunakan emosinya. Mereka cuma melihat cowok dari sisi emosinya, kalau doi sudah merasa nyaman karena perlakuan Lo terhadap doi, maka pasti cewek cuek ini akan terpikat walaupun saat ini Lo hanyalah seorang teman baginya. Tapi yakin, doi sayang dan cinta sama Lo.
3. Buatlah si doi penasaran
Dalam mendekati cewek cuek, jangan berikan sepenuhnya perasaan Lo di awal masa pendekatan. Buat doi merasa penasaran dan mencari-cari Lo. Biarkan cewek cuek ini yang merasakan rindu ketika Lo gak pernah lagi menanyakan kabarnya. Dengan begitu Lo bisa melihat apakah cewek ini menyukai Lo atau gak.
4. Perlakukan cewek tersebut seperti sahabat Loe
Cewek bukan cuma dijadikan pacar semata. Mereka harus dijadikan sahabat supaya Lo bisa menjalani hubungan lebih santai tapi komitmen tetap ada. Artinya masalah kecil gak usah diperbesar ketika bisa untuk diredam. Maka secara otomatis cewek yang sekalinya cuek ini akan menyayangi Lo karena Lo telah mampu menjalani hari bersamanya.
Nah, mulai sekarang gak ada lagi halangan buat dekati cewek cuek kaya doi, Bro. Good luck! #Optimisme #Letsdoit
Bagaimana Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah?
Bagaimana Menghadapi Pacar Yang Sedang Marah? - Ngambek atau
marah itu hal biasa dalam pacaran. Iya toh? Entah cowok ataupun cewek,
yang namanya pacaran pasti pernah berantem. Ada yang gak pernah berantem
ama pacarnya? Wah berarti gak normal #eh :p. Mimin pun sering
berantem ama pacar (lebih tepatnya mantan karena mimin lagi single :p).
Tapi bukan berantem jotos - jotosan ampe bengkak ya [-_-], maksudnya yaa
gitu deh. Pasti pemirsa udah pada tau maksud mimin.
Cara mendamaikan pas kita lagi berantem ama pacar versi mimin pun
sederhana aja, gak perlu pake cara yang harus begini lah, harus begitu
lah, salto lah, keliling lapangan, loncat - loncat sambil bilang "WAW"
ato yang lain sama sekali gak perlu. Apalagi sampe konsultasi ama eyang
sub**. Hehe, sensor dikit yak :D.
Nah pemirsa mau tau gak nih rahasianya mimin biar bisa baikan lagi ama
pacar yang lagi marah? Hemm mau tau aja apa mau tau banget? Hayooo :D.
Yaudah, karena pemirsa nya pada kepo, mimin bagiin deh rahasianya mimin
biar bisa baikan lagi ama pacar yang lagi marah ato ngambek. Mumpung
mimin lagi baik nih :) Yuk yuk kita cek beberapa langkah dan tips nya :D
1. Kuncinya ketenagan
Iya, kalo dapet masalah pasti kita panik atau emosi donk? Dan makin emosi, masalah bakal makin besar. Naini
yang harus kita redam. Logikanya gini, kalo kita emosi, pasti kita gak
bisa mikir jernih toh? Misalnya kita emosi gara - gara ikan cupang
kesayangan digoreng ama adek buat sarapan, bukan gak mungkin kan ikan
nya ikutan kita makan? #eh maksudnya bukan gak mungkin kan kita
jadi marah - marahin adek sampe banting piring? Nah piring yang gak
berdosa pun jadi korban, dan karena piring pecah kita kena marah ama
ortu. Iya kan? Naitu contohnya, meskipun contoh gajelas tapi yang
penting pada ngerti aja. Dan untuk tenang atau redam emosi itu gak
sulit kok. Langkahnya ada tiga, diam sejenak, lalu tarik nafas panjang,
dan atur nafas mu setelahnya karena biasanya orang emosi itu ngos-ngosan.
2. Tenangkan dia
Kalo kamu udah tenang, sekarang giliran kamu menenagkan si pacar.
Ngomong baik - baik gak usah pake nyolot. Kalo pun dianya nyolot, kamu
harus liat lagi tips nomer satu biar gak makin ribut. Kalo dia masih
marah, ngomal - ngomel komat - kamit gajelas, yaudah biarin dulu sampe
agak reda emosinya, yang penting kamu inget tips nomer satu diatas. Udah
agak reda? Sekarang kamu yang ngomong dengan nada rendah gausah pake
nyolot. Pelan dan halus (penting itu mblo #eh). Minta dia buat tenang
sedikit, kalo bisa minta dia duduk. Udah? Lanjut ke tips berikutnya.
Tapi kalo gak bisa ditenangin juga, mimin saranin buat di tinggal aja
karena kemungkinan besar dia nya masih bocah (bocah sifat ya maksudnya)
yang emosinya labil.
3. Tanyakan apa yang dia mau atau apa yang dia permasalahkan
Dia udah tenang? Sekarang tanyain kenapa dia marah? Apa yang bikin dia
emosi? Apa yang dipermasalahkan? Inget tanya nya pake tips nomer satu
ya. Kalo dianya jawabnya nyolot, liat lagi tips nomer dua dan lanjutin
lagi tanya nya sampe kamu tau apa masalahnya, soalnya ini penting banget
loh. Kalo kita gatau masalahnya, kita ga bakal bisa nyelesein
masalahnya toh? Kalo udah, lanjut ke tips berikutnya.
4. Minta maaf, dan mengalah
Sebelumnya perlu dicatet dulu ya, kalo pemirsa yang baca ini cewe
(yang marah cowonya), tips yang ini gak usah terlalu diperdalam, karena
emang harusnya yang lebih sering ngalah itu cowo. Kenapa? Karena cowo
itu seharusnya yang ngelindungi cewe nya, bukan sebaliknya. Kalo si cowo
gamau ngalah, yaudah tinggal aja. Berarti sifatnya masih bocah, dan
kalo gak bisa kontrol emosi apalagi gak pernah ngalah, kamu bakal nyesek
terus gara - gara berantem karena masalah kecil. Percaya deh.
Nah untuk pemirsa yang cowo, pasti pernah denger donk istilah "karena wanita ingin dimengerti"?
Lakuin itu terhadap pacar / istri / pasanganmu. Tanem dalem - dalem deh
yang namanya ego. LAKI itu berani mengakui kesalahan (kalo emang salah)
dan kekalahan. Kalo kamu emang salah, ya minta maaf. Kalo kamu gak
ngerasa salah, tetep minta maaf. Kenapa? Soalnya kalo kamu ngelawan ato
nyolot lagi, masalah bakal panjang lagi soalnya gak nerapin tips nomer
satu. Dan itu bukan berarti kita membiarkan harga diri kita diinjak -
injak, karena justru itu menunjukkan bahwa kita ini beneran LAKI yang
mau ngejaga do'i. TAPI itu semua ada batasannya ya! Kalo misalnya
dia udah keterlaluan, ya mending di tinggal aja. Contohnya? Selingkuh
dll, pikir sendiri yak batasannya sampe mana. Tapi disini kan kita bukan
bahas soal selingkuh, jadi kita harus ngalah. Oke, kita lanjut lagi ke
tips berikutnya.
5. Belum dimaafin? Lakuin apa yang dia mau dan buktikan bahwa kamu bersungguh - sungguh!
Inini faktor kunci selain tips nomer satu. Dengan ngelakuin apa
yang dia mau, kita secara gak langsung nunjukin bahwa kita bener - bener
serius ama dia. Tapii tetep ada tapinya ya, dan tetep ada batasannya. Buat pemirsa yang cewe,
harus inget buat jaga diri dan kehormatan. Kalo dia mintanya yang aneh -
aneh (misalnya, kamu tau sendiri lah) mending tinggal aja dan gausah
minta maaf. Cari yang lain aja yang lebih sabar. Inget, kehormatan itu
mahal harganya sista, dan bahkan tidak ternilai. Jangan sampai nanti
kamu malah dianggap tidak bernilai di mata suami mu kelak (bukan tidak ternilai). Toh belum tentu dia bakal jadi suami mu kan nantinya?
Nah buat pemirsa yang cowo juga, kalo misalnya dia minta yang aneh -
aneh entah tiduran di jalan, nyebur sumur dan lain sebagainya, mending
gausah dilakuin. Itu namanya kebangetan, kalo bang Haji Roma bilangnya
"TERLALU". Tinggal aja dah itu cewe.
Belum dimaafin juga? Berarti anda belum beruntung. Coba perbanyak amal
dan ibadah, lalu coba lagi #eh. Tapi ini perlu diinget ya buat pemirsa.
Kalo misalnya marah nya "mencurigakan" ato gak beralasan, patut
dicurigai bahwa dia memang sengaja begitu biar dia diputusin. Soalnya
cara ini pernah mimin lakuin ke salah satu mantan mimin. Hehehe :p
Nah gak sulit kan tips menghadapi pacar yang lagi marah? Seperti yang
mimin bilang, gak perlu neko neko dan sederhana aja. Semoga tips ini
bermanfaat buat pemirsa sekaligus #eh sekalian :D
Status bukanlah hal yang harus diutamakan
Sumpah anak muda sekarang baru aja pacaran tapi distatus fb nya
"Bertunangan" secara emang umur lo pada berapa sih ampe bosen liatnya
baru pacaran udah tunangan apalagi tunangan tar statusnya menikah lagi?
ga masuk akal banget -__-"
jadi buat orang yang mau bikin film atau cerita tinggal liat aja di facebook liat keanehan yang anak anak alay itu lakukan sama status, belum tentu orang tua mereka menyetujui hubungan meraka, memangnya si cowok tersebut sudah punya perkerjaan yang jelas atau belum, jangan main pasang status gituan deh kalo ujung ujungnya putus :-D boleh pacaran tapi liat status itu ga penting buat dipajang2 cukup dengan "Berpacaran dengan si ....." gitu aja kalo lo liatnya ketinggian nanti orang bakal menilai lo rendah karena orang yang hanya melihat kebawah lah yang tidak tau apa itu sebenarnya arti dari Status atau tidak tau apa itu arti dari "BERTUNANGAN" dan "MENIKAH" cobalah sekali kali kalian lihat jangan liat dari sisi yang diibarat kata lo jadi famous atau apalah kalo dari hubungan yang pertamanya aja salah apa lagi hubungan selanjutnya bakal ga jelas deh indonesia ini nantinya... ;)
haha jadi inget status ga menentukan masa depan yang menentukan masa depan ya kita sendiri, usaha aja sih jangan liat keatas, liatlah sekali kali kebawah karena sekali kita lihat keatas pasti kita akan jatuh tapi kalau sekali kali liat kebawa akan seimbang ;)
ga masuk akal banget -__-"
jadi buat orang yang mau bikin film atau cerita tinggal liat aja di facebook liat keanehan yang anak anak alay itu lakukan sama status, belum tentu orang tua mereka menyetujui hubungan meraka, memangnya si cowok tersebut sudah punya perkerjaan yang jelas atau belum, jangan main pasang status gituan deh kalo ujung ujungnya putus :-D boleh pacaran tapi liat status itu ga penting buat dipajang2 cukup dengan "Berpacaran dengan si ....." gitu aja kalo lo liatnya ketinggian nanti orang bakal menilai lo rendah karena orang yang hanya melihat kebawah lah yang tidak tau apa itu sebenarnya arti dari Status atau tidak tau apa itu arti dari "BERTUNANGAN" dan "MENIKAH" cobalah sekali kali kalian lihat jangan liat dari sisi yang diibarat kata lo jadi famous atau apalah kalo dari hubungan yang pertamanya aja salah apa lagi hubungan selanjutnya bakal ga jelas deh indonesia ini nantinya... ;)
haha jadi inget status ga menentukan masa depan yang menentukan masa depan ya kita sendiri, usaha aja sih jangan liat keatas, liatlah sekali kali kebawah karena sekali kita lihat keatas pasti kita akan jatuh tapi kalau sekali kali liat kebawa akan seimbang ;)
Langganan:
Komentar (Atom)
